Minggu, 01 Januari 2012

my presentation about Models for Ethical Decision-Making for Use in Teaching Information Ethics: Challenges for Educating Diverse Information Professionals

Perlunya kita mengetahui bagaimana etika-etika dalam ber e-learning juga sangat perlu diperhatikan oleh karena itu berikut presentasi dari saya saya yang kurang lebih menjelaskan maksud dari sebuah paper yang di tulis oleh Toni carbo dan dibawakan oleh saya sendiri yaitu Tiara Maya Sari, ini merupakan tugas akhir yang ditujukan untuk mahasiswa dari STIE Malangkucecwara malang.

Pertama-tama saya jelaskan tentang tujuan dari judul ini adalah :

  • Mengembangkan sebuah pemahaman yang lebih baik bagi diri mereka sendiri maupun bagi orang lain juga; dan bagaimana cara untuk megindentifikasikan suatu masalah.
  • Membuat keputusan yang moral sehingga lebih berhati-hati dalam pengucapan.
  • Mengembangkan tentang seni dan ilmu.
Kemdian dari cara tersebut untuk memahami sejumlah siswa-siswa yang beragam dan dari daya tangkap untuk menangkap informasi tersebut berikut beberapa cara agar para murid dapat menerima informasi dari e-learning :
  1. the wheel
  2. selected frameworks
  3. woodward
  4. o'boyle
-> the wheel maksudnya adalah kreatif/imajinasi, menganalisis,prinsip, efektifitas, pengalaman pribadi,pengalaman kelompok, otoritas,humor, 
dan tragedi.sebuah pertanyaan menyediakan pertanyaan hub untuk mengumpulkan  informasi dan untuk menolong dalam mengungkapkan pertanyaan lain untuk mempertanyakan keadaan nyatanya.
->selected frameworks adalahkerangka kerja ini telah berguna dalam kursus ,tapi kebanyakan murid-murid menemukan bahwa itu tidak cukup tersedia bimbingan untuk mereka. Sebuah kunci masalah adalah bahwa itu dimulai dengan mengumpulkan fakta-fakta sebelum mengimplikasikan dalam pertanyaan yg terkait memahami penuh apa pertanyaan awal untuk mengidetifikasi apa masalah sebenarnya dan isu yang perlu di tangani. juga sedikit bimbingan perlu disediakan untuk ditangani di pertanyaan lain, khususnya yang satu ini.  
->woodward maksudnya adalah sebuah artikel, sementara membantu untuk dan mengenalkan beberapa dari yayasan filosofis dan dasar teotiritis untuk alasan etik, tidak tersedianya kerangka kerja yang berguna untuk ditangani lebih praktis dalam dunia sesunggauhnya.
->o'Boyle maksudnya adalah O'Boyle menemukan bahwa kode ACM berguna dengan tiga tahap pertama, tapi tidak dengan tiga yang lainnya, dan pelatihan itu memerlukan persetujuan untuk kode efektivitas.
  
   Setelah kita mengetahui bahwa e-learning pun mempunyai cara-caranya kita juga akan mengetahui penggunaan SIS (School information science) di kelas bagaimana, yaitu :
  • Tujuannya
  • Sebuah pertanyaan penting 
  • Informasi yang diperlukan untuk menjawab pertanyaan
  • Memadukan konsep dan pemikiran
  • Alternatif utama atau asumsi
  • kesimpulan
  • Implikasi atau dampak bagi diri sendiri maupun oranglain (apakah mereka menjadi tambah paham atau tidak)
   Dari cara-cara dan model yang digunakan dalam etika infomasi ada juga hambatan atau tantangan tersendiri karena sebuah program yang sukses tidak akan dikatakan sukses bila belum bisa melewati tantangan tersebut berikut tantangan-tantangannya :
  1. Ada sekitar 800 orang dalam kelas ini bagaimana sebuah e-learning bisa memahami pikiran-pikiran penyampai materi dapat memenuhi pemikiran dari beragam muridnya.
  2. Ada sekitar setengah muridnya sudah berkerja dan berumah tangga sehingga pemberian tugas kadang terkendala oleh kepentingan masing-masing
  3. Dan ada sekitar setengahnya lagi berasal dari sebuah latar belakang jurusan yang berbeda.
   Tantangan telah dilewati kemudian untuk menguji program tersebut maka perlu dievaluasi.

Kesimpulan :
   Memang tidak mudah untuk dapat menyelaraskan 1 pikiran dengan berbagai pikiran lain maka disitulah kemampuan dari seorang pengajar yang handal dan beretika itu diuji.
Saran :
   Walau siswa berasal dari latar belakang yang berbeda sebaiknya para pengajar itupun harus mampu menguasai bahannya dan kemampuan dalam komunikasi pun ikut berperan besar.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar